Liga Inggris

Rooney Resmi Jadi Pemain Sekaligus Pelatih Derby County

Rooney Resmi Jadi Pemain Sekaligus Pelatih Derby County

Bolasepak.co.id, Derby – Musim panas ini, Wayne Rooney sudah bisa dipastikan bahwa dirinya akan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Derby County. Ia akan menjalankan peran ganda yakni sebagai pemain sekaligus pelatih bersama The Rams.

Kabar pasti mengenai gabungnya Rooney diumumkan oleh Derby melalui situs resmi klub, Selasa (6/8/2019) malam WIB. Eks pemain Manchester United tersebut diikat kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Rooney akan menjalakan peran sebagai pemain sekaligus pelatih bersama Derby dibawah manajer Philip Cocu. Ia akan mengenakan nomor punggung 32 pada tim kasta kedua liga Inggris tersebut.

Akan tetapi, pemain 32 tahun tersebut belum bisa langsung bergabung dengan Derby. Pasalnya, Rooney harus menuntaskan Major League Soccer (MLS) muim ini dengan DC United. Baru selanjutnya akan terbang kembali ke Inggris.

Rooney mengaku bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Derby. Bahkan ia tidak sabar untuk segera memulai karier kepelatihannya serta bekerja sama dengan Cocu.

“Saya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan Derby County kepada saya. Saya tak sabar untuk berkeja sama dengan Phillip Cocu, staf pelatih dan tim utama sejak awal Januari,” ucap Rooney dilansir dari situs Derby.

“Saya yakin saya dapat memberikan kontribusi besar dan tidak sabar untuk bertemu semua orang terutama para pendukung. Saya juga bersemangat untuk memulai karier kepelatihan saya di Derby County bekerja dengan tim utama dan akademi.” lanjutnya.

“Tak lupa saya menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada DC United, pemilik, direksi dan pendukung mereka yang telah bekerja dengan sangat baik. Saya akan berusaha keras untuk membawa mereka ke babak play-off,” tegasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy