Liga Inggris

Demi Arsenal, David Luiz Dikabarkan Akan Hengkang Dari Chelsea

Demi Arsenal, David Luiz Dikabarkan Akan Hengkang Dari Chelsea

Bolasepak.co.id, London – Menjelang berakhirnya bursa transfer Liga Inggris, muncul kabar yang mengejutkan hadir dari London. Bek Chelsea, David Luiz ingin hengkang dan bergabung dengan Arsenal.

Rumor tersebut dikabarkan oleh Sky Sports yang menyebut bahwa Luiz merupakan salah satu bek yang dibidik oleh Arsenal. Meski begitu, The Gunners dikabarkan belum mengajukan penawaran resmi untuk bisa memboyong pemain Timnas Brasil tersebut kepada Chelsea.

Untuk saat ini, Luiz masih berlatih terpisah dengan skuat Chelsea, Rabu (7/8/2019). Pada dasarnya The Blues enggan untuk melepas Luiz ke Arsenal. Hal tersebut lantaran tengah menjalani hukuman larangan merekrut pemain baru. Apabila Luiz dilego, Chelsea tidak bisa mendatangkan penggantinya.

Diketahui, Luiz masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga musim 2021. Sedangan untuk musim lalu, mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut memainkan 36 penampilan di Premier League. Ia menyumbang tiga gol, yang merupakan jumlah terbanyak di sepanjang kariernya di Inggris.

Sekarang ini, Arsenal masih mempunyai lima stok bek tengah, yakni Shkodran Mustafi, Sokratis, Calum Chambers, Rob Holding, dan Konstantinos Mavropanos.

“Kami ingin suporter gembira, ingin menjadi tim terbaik dengan para pemain terbaik. Kami memang sudah mencoba merekrut beberapa pemain penting nan mahal untuk lini belakang tapi kami tidak bisa melakukannya,” ungkap manajer Arsenal, Unai Emery.

“Kami memiliki bek-bek tengah, kami juga mempunyai bek muda seperti Dino Mavropanos, di mana semua orang membicarakan dia dan bagaimana dia bisa meningkat, dan Rob Holding. Tapi kalau di hari terakhir memungkinkan kami ingin mencoba merekrut bek tengah lain dengan kapasitas untuk membantu kami sehingga kami punya keseimbangan.” imbuhnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy