Liga Italia

Romelu Lukaku Resmi Pindah Ke Inter Milan

Romelu Lukaku Resmi Pindah Ke Inter Milan

Bolasepak.co.id, Milan – Bursa musim panas ini, Saga transfer dari Romelu Lukaku pada akhirnya mencapai puncak. Pasalnya, penyerang dengan paspor Belgia tersebut sudah menuntaskan kepindahannya ke Inter Milan.

Adanya kepastian mengenai Lukaku resmi menjadi pemain Nerazzurri telah diumumkan oleh klub Serie A tersebut. Lukaku dinyatakan sebagai pemain Inter Milan melalui akun sosial media klub, Kamis (8/8/2019) malam WIB. Bahkan Inter juga mengunggah video yang berisi Lukaku.

“Inter adalah satu-satunya klub yang saya mau, karena Inter bukan untuk semua orang. Saya di sini untuk membawa Nerazzurri kembali ke puncak,” jelas Lukaku pada situs resmi klub.

Pada akhirnya, Inter mau membayar 65 juta euro setara Rp 1,032 triliun di muka seperti yang diminta oleh pihak Manchester United. Namun, nantinya akan ada tambahan biaya yang harus dibayar sekitar 10 juta euro jika klausul tertentu terpenuhi.

Proses ini, Milan menyodorkan kontrak selama lima tahun atau hingga Juli 2024 kepada Lukaku. Serta ia akan memperoleh gaji sekitar 9 juta euro per musim ditambah dengan bonus. Hal ini juga sekeligus sebagai akhir dari dua musim kebersamaan Lukaku membela Manchester United.

Mulanya, MU membeli Lukaku dari Everton dengan banderol harga sebesar 85 juta euro pada tahun 2017 lalu. Akan tetapi, Lukaku gagal bersinar dikarenakan hanya mencatatkan 41 gol dari total 98 penampilan.

Selama menjalani semua laga tersebut, Lukaku hanya menyumbang 13 assist. Dan musim lalu, Lukaku harus tersingkir karena kalah bersaing dengan Marcus rashford.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy