Berita Sepak Bola Internasional

Gary Neville Sudah Kapok Menjadi Pelatih

Gary Neville Sudah Kapok Menjadi Pelatih

Bolasepak.co.id, Manchester – garu Neville pernah sekali menjadi pelatih dan berujung pada mimpi buruk. Oleh karena itu, Neville sadar diri jika menjadi pelatih bukan jalan hidupnya.

Pada dasarnya, nama Neville besar sebagai pemain Manchester United. Ia merupakan bek kanan terbaik yang pernah dimiliki Setan Merah dengan sederet gelar serta mencatat lebih dari 400 penampilan bersama kub Inggris tersebut.

Karena prestasinya tersebut, banyak yang berharap jika Neville bisa sukses sebagai pelatih. Apalagi pelatih yang dulunya mempunyai posisi sebagai pemain belakang atau gelandang umumnya mempunyai kecerdasan tinggi pada peracikan taktik.

Akan tetapi, Neville menolak hal tersebut. Pasca menempuh jalur sebagai asisten pelatih Timnas Inggris dari 2012 hingga 2016, ia mencoba peruntungan sebagai pelatih Valencia pada Desember 2015. Keputusan tersebut terbilang berani, pasalnya Neville kala itu belum mempunyai pengalaman jadi pelatih kepala dan masih buta bahasa Spanyol.

“Tidak pernah terpikirkan oleh saya, setelah bangun lalu langsung berada di lapangan latihan,” papar Neville kepada BBC.

“Saya sempat terjun sekali ke dunia kepelatihan di Valencia dan mungkin itu salah satu pembelajaran terbaik yang pernah saya dapat. Ya itu semacam sentilan buat saya, terkadang Anda butuh seperti itu,” sambungnya,” lanjutnya.

“Saya lebih senang berada di manajemen atau melakukan hal-hal berbau bisnis. Itulah sisi sepakbola yang saya cintai. Saya suka menonton pertandingan tapi saya tidak ingin berada di lapangan latihan. Saya sudah pernah melakukan itu dan tak mau lagi mencobanya.” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy