Liga Inggris

Puas Curi Satu Poin, Tottenham Mengaku Masih Butuh Perbaikan

Puas Curi Satu Poin, Tottenham Mengaku Masih Butuh Perbaikan

Bolasepak.co.id, Jakarta – Tottenham Hotspur merasa bersyukur dengan perolehan satu poin pada laga sulit di markas manchester City. Diwaktu yang sama, Tottenham juga mengaku bahwa masih banyak kekurangan dan perlu perbaikan.

Diketahui, Tottenham mampu menaham imbang City 2-2 pada pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. Harry Kane dan tim dua kali tertinggal melalui Raheem Sterling dan Sergio Aguero, namun bisa dibalas oleh erik Lamela dan Lucas Moura.

Meski skor terbilang sama kuat, akan tetapi Tottenham secara penampilan kalah dominan dari tuan rumah. Tercatat bahwa City menguasai 56% bola, dengan jumlah total 30 tembakan yang spertiganya on target.

Sedangkan dari sisi Tottenham, mempunyai tiga percobaan dari 44% penguasaan bola. Dua tercatat on target yang kesemuanya menjadi kans berbuah gol.

Meski efisiensi tersebut menjadi catatan positif bagi Tottenham, namun Mauricio Pochettino paham dengan timnya yang perlu lebih baik lagi. Tepatnya untuk bisa bersaing dengan tim-tim besar lain.

Sebagai fakta, City sempat membuat gol di masa injury time yang selanjutnya dianulir berkat video assistant refree (VAR) yang merupakan sinyal untuk waspada.

“Saya sangat puas dengan satu poin, tapi juga paham bahwa kami perlu berkembang. Kami ada dalam proses di mana kami perlu meningkat di semua area dan tim akan meningkat selangkah demi selangkah, tapi butuh waktu,” ungkap Mauricio Pochettino.

“Gol dari Lucas Moura itu luar biasa. Selalu ketika Anda menghadapi tim seperti Manchester City, Anda harus mengerahkan permainan yang terbaik,” tambahnya dilansir dari BBC.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy