Liga Inggris

Pochettino : Aturan VAR Tetap Harus Diterima

Pochettino : Aturan VAR Tetap Harus Diterima

Bolasepak.co.id, Jakarta – Pada akhir duel Manchester City kontra Tottenham Hotspur, video assistant refree (VAR) memberikan bumbu yang dramatis. Dalam hal ini Mauricio Pochettino menyebut bahwa VAR tidak terhindarkan.

Seperti yang diketahui, untuk pertama kalinya Liga Inggris menerapkan teknologi video assistant refree (VAR0 pada musim ini. Pada laga man City vs tottenham di Etihad Stadium, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, teknologi tersebut memberikan dampak yang krusial bagi hasil laga.

Dengan kedudukan 2-2 pada masa injury time, tuan rumah mencetak gol melalui Gabriel Jesus. Jesus dan tim pun sempat merayakan gol tersebut, akan tetapi kemudian menata diri kembali untuk bersiap kick-off.

Namun ternyata, VAR membisikkan ke wasit, Michael Oliver bahwa gol tersebut tidaklah sah. Pasalnya, bola lebih dulu mengenai tangan Aymeric laporte sebelum diterima Jesus.

Menurut aturan baru Liga Inggris, gol yang tercipta dalam prosesnya terdapat handball, meski hal tersebut tidak disengaja, maka akan dianulir. dengan demikian, skor pun kembali sama-sama kuat 2-2 serta bertahan hingga peluit berakhir.

Pasca laga, perdebatan terkait VAR mulai bermunculan, salah satu diantaranya ialah terkait bagaimana terknologi tersebut merusak emosi permainan sepakbola, atau perihal yang inkonsistensi penggunanya. mauricio Pochettino selaku manajer Tottenham, memberikan penegasan bahwa sekarang ini VAR telah tidak bisa dihindari serta harus diterima.

“Kami mesti menerimanya. Saya dulu sedikit kritis terhadap VAR, tapi sekarang kami harus menerima aturan-aturannya,” paparnya dikutip dari BBC.

“Sekarang hal itu menguntungkan buat kami, tak diragukan lagi bahwa itu mungkin takkan menguntungkan kami di kesempatan lain. Ini adalah aturan yang perlu diterima,” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy