Liga Inggris

Pemain City Dibuat Pusing Dengan Adanya Aturan Handball Baru

Pemain City Dibuat Pusing Dengan Adanya Aturan Handball Baru

Bolasepak.co.id, Manchester – Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan melontarkan pertanyaan mengenai aturan baru handball di Liga Inggris. Mereka menganggap bahwa hal tersebut sangat merugikan bagi tim yang tengah menyerang.

Seperti yang diketahui, Manchester City harus rela berbagi angka dengan Tottenham Hotspur pada laga kedua Liga Inggris, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, pasca kedua tim bermain imbang 2-2.

Pada dasarnya, The Citizens sempat mencetak gol kemenangan pada tambahan waktu babak kedua melalui gabriel Jesus. Akan tetapi, gol tersebut dianluir oleh wasit pasca melihat tayangan VAR.

Pada tayangan ulang tersebut, tampak bola lebih dulu mengenai tangan Aymeric Laporte sebelum pada akhirnya diterima Jesus. Pemain City tersebut dianggap melakukan handball saat memperebutkan bola dengan gelandang Spurs, Oliver Skipp.

Terkait dengan keputusan wasit tersebut, Kevin de Bruyne ikut berkomentar. De Bruyne menilai aturan baru hanya menguntungkan tim bertahan.

“Saya tidak mempermasalahkan penerapan VAR. Tetapi saya rasa aturannya harus jelas. Jika bola menyentuh lengan pemain Tottenham itu bukan penalti, tetapi jika bola menyentuh lengan kami malah dihitung pelanggaran. Sebagai pemain saya tidak mengerti itu, seharusnya hal tersebut berjalan dua arah. Aturan ini malah justru membingungkan,” papar de Bruyne seperti dikutip dari Metro.

Serupa dengan De Bruyne, Ilkay Gundogan juga mencuitkan komentar melalui akun Twitternya.

“Keputusan VAR hari ini sangat sulit untuk diterima. Siapapun penyerang yang melakukan handball, baik sengaja atau tidak, maka akan dihukum tendangan bebas?? Tetapi kalau Anda pemain bertahan hal tersebut tidak dijatuhi hukuman?? Itu cuman merugikan tim yang tengah menyerang,” isi cuitan pada akun @IlkayGuendogan.

 

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy