Liga Inggris

Chamberlain Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Liverpool

Chamberlain Resmi Perpanjang Kontrak Dengan Liverpool

Bolasepak.co.id, Liverpool – Terdapat satu pemain lain yang diperpanjang masa kontraknya oleh Liverpool. Dan kali ini giliran pemain gelandang Alex-Oxlade Chamberlain.

Sebenarnya durasi kontrak Chamberlain masih menyisakan waktu hingga 2021 ketika didatangkan dari Arsenal pada musim panas 2017. Namun, klub mempunyai kebijakan memberikan kontrak jangka panjang untuk para pemain bintangnya, termasuk juga pada Chamberlain.

Walapun dalam setahun terakhir Chamberlain jarang bermain karena cedera, akan tetapi dirinya masih dipercaya oleh Liverpool untuk mengenakan jersey merah-merah hingga 2023. Menurut dari catatan Spotrac, Chamberlain digaji 120 ribu paun per pekan atau sekitar Rp 2,1 miliar.

“Saya sangat, sangat senang – memang sempat sedikit terhambat, namun senang rasanya segalanya bisa tuntas dan meneken kontrak baru yang sudah saya sangat nantikan,” jelas Chamberlain pada situs resmi klub.

“Saya rasanya seperti menghilang setahun dan saya memang absen selama itu. Jadi saya sangat senang bisa meneken kontrak baru. Rasanya saya seperti mendapat kesempatan membayar setahun yang hilang itu – dan semoga saja saya bisa tampil bagus demi melunasinya,” imbuhnya.

Pada dasarnya, Chamberlain menjadi pilihan utama Liverpool pada paruh kedua musim 2017/2018, pasca sulit memperoleh tempat pada tim utama. Namun cedera ligamen pada lutut di bulan April 2018, menjadikan perkembangannya terbilang terhambat.

Pasalnya ia harus absen setahun lebih demi masa pemulihan kondisinya. Serta baru bisa mengikuti sesi latihan pramusim kemarin. Secara total, Chamberlain sudah tampil sebanyak 47 kali dengan menorehkan lima gol dan delapan assist.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy