Liga Jerman

Niko Kovac : Coutinho Belum Siap Diturunkan Jadi Starter

Niko Kovac : Coutinho Belum Siap Diturunkan Jadi Starter

Bolasepak.co.id, Munich – Untuk bisa menjalani debut bersama bayern Munich, sepertinya Philippeh Coutinho harus menunggu waktu yang lebih lama. Pasalnya, kondisinya masih tidak cukup fit untuk menjalani laga melawan Schalke pada akhir pekan ini.

Diketahui, Coutinho baru menyelesaikan proses kepindahannya ke Bayern dari Barvelona, Senin (19/8/2019). Pemain sepakbola berpaspor Brasil tersebut gabung Bayern dengan status pinjaman selama satu musim.

Pada dasarnya, Coutinho sudah gabung untuk latihan bersama tim. Akan tetapi, gelandang berusia 27 tahun tersebut mempunyai kemungkinan besar untuk tidak langsung dimainkan. Tepatnya ketika Bayern akan menjalani laga tandang ke markas Schalke pada pekan kedua Liga Jerman, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

Niko Kovac selaku pelatih bayern, menjelaskan bahwa Coutinho saat ini tidak dalam kondisi fit untuk menjalani laga. Ia juga mengungkap bahwa tidak mau mengambil resiko dengan memaksakan mantan pemain Liverpool tersebut untuk turun.

“Dia tidak di level kebugaran yang diperlukan untuk bermain selama 90 menit. Dia bilang sendiri dan kami tidak mau mengambil risiko,” ujar Kovac menurut yang dikutip dari Bleacher Report.

Lebih lanjut, Kovac juga menjelaskan bahwa Coutinho hanya menjalani latihan selama dua minggu. Sehinagg butuh waktu untuk adaptasi. “Dia baru latihan selama dua minggu terakhir, jadi dia perlu mengejar.” imbuhnya.

“Saya tahu banyak orang ingin kami langsung menurunkannya, tapi segalanya harus tepat,” tandas Kovac.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy