Liga Indonesia

Yunan : Barito Kalah Dari Persipura Suatu Hal Yang Memalukan

Yunan : Barito Kalah Dari Persipura Suatu Hal Yang Memalukan

Bolasepak.co.id, Banjarmasin – Menjalani laga di kandang sendiri, Barito Putera dihujani gol oleh Persipura Jayapura 0-4 dalam lanjutan Liga 1 2019. Yunan Helmi selaku pelatih Laskar Antasari merasa malu dengan kekalahan telak tersebut.

Laga digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (23/8/2019), Barito harus kandas empat gol tanpa balas. Gawang dari Adhitya Harlan berhasil dijebol oleh Samassa Mahamadou, Andre Ribeiro, Titus Bonai, dan Ian Kabes.

Kekalahan tersebut juga menjadi kekalahan Barito dari 16 laga yang dijalani. Berada diantaranya empat kekalahan beruntun, tepatnya setelah kalah dari Tira Pesikabo 2-4, dari PSM Makassar 1-2, dan juga dari Arema FC 1-2.

Dalam hal ini Yunan menyebut bahwa kekalahan tersebut sebagai hasil yang memalukan. Apalagi laga tersebut menjadi akang perpisahan Yunan dengan Barito pasca klub menunjuk Djajang Nurdjaman sebagai pelatih baru.

“Secara pribadi, saya mohon maaf kepada semua masyarakat dan pecinta Barito Putera. Ini sesuatu yang memalukan, terutama buat saya. Dan ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pelatih kepala,” ungkap Yunan kepada wartawan pasca laga.

“Saya tidak ingin menyalahkan pemain, karena saya yakin mereka sudah berusaha. Dan saya yakin mereka juga merasa sakit. Merasa menyesal dan merasa bersalah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Yunan menyebut bahwa Barito bisa tampil apik pada menit awal. Akan tetapi semakin lemah pasca gol pertama Mutiara Hitam.

“Anak-anak Seperti kehilangan (fokus), tidak ada percaya diri lagi,” tandasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy