Berita Sepak Bola Internasional

Ingin Main Lebih Banyak, Sanches Pindah Dari Bayern Ke Lille

Ingin Main Lebih Banyak, Sanches Pindah Dari Bayern Ke Lille

Bolasepak.co.id, Lille – Renato Sanches dinyatakan gagal tampil sempurna bersama Bayern Munich. Karena hal tersebut, musim ini Sanches lebih memilih untuk pergi dan bergabung dengan Lille.

Tiga tahun lalu, Sanches didatangkan dari Benfica setelah tampil impresif bersama Portugal pada Piala Eropa 2016. Ketertarikan Bayern tersebut harus dibayar dengan menebus Sanches sebesar 36 juta euro ketika masih berusia 19 tahun.

Namun, Sanches gagal menunjukkan performa terbaik karena masih kalah bersaing dengan pemain bintang Bayern lainnya. Sanches hanya bermain 25 kali dan tanpa mencetak gol sehingga dipinjamkan ke Swansea City pada musim panas 2017.

Bersama klub Inggris tersebut, Sanches juga tidak bisa berkembang karena hanya tampil 15 kali pada seluruh kompetisi. Sanches kembali ke Bayern musim lalu, namun ia gagal bersaing dan hanya bermain 24 kali dengan menorehkan dua gol.

Untuk awal musim ini, Sanches hanya tampil tiga kali dan bahkan hanya bermain lima menit pada pekan pembuka Bundesliga. Sanches yang merasa kariernya tidak berkembang, akhirnya memilih untuk pergi pada musim panas ini.

Sanches sepakat dan terima tawaran Lille untuk teken kontrak lima tahun. Proses transfer tersebut mengharuskan Lille membayar mahar sebesar 25 juta euro untuk bisa memboyongnya dari Allianz Arena.

“Renato Sanches meminta pindah karena dia ingin gabung klub yang bisa memberikannya kesempatan bermain lebih banyak,” ungkap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Sayangnya, kami tidak bisa menjamin itu di Bayern. Dia butuh bermain karena ingin mendapat tempat di skuat Portugal untuk Piala Eropa 2020,” imbuhnya.

“Mewakili Bayern, saya ingin berterima kasih kepada Renato untuk pencapaiannya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.” tandasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy