Liga Indonesia

Dikeluhkan Suporter, Simon McMenemy Buka Suara Terkait Uji Coba Timnas Tertutup

Dikeluhkan Suporter, Simon McMenemy Buka Suara Terkait Uji Coba Timnas Tertutup

Bolasepak.co.id, Jakarta – Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia, Tim Nasional Indonesia mengelar uji coba secara tertutup. Hal tersebut menimbulkan keluhan dari para suporter, namun sang pelatih mempunyai alasan.

Diketahui, Timnas menggelar dua laga uji coba jelang menghadapi Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2020 zaona Asia. Terlepas dari laga melawan tim Liga 2 Persika Karawang, Andritany dkk juga akan menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (28/8/2019).

Beralasan supaya lebih fokus dan berjalan secara maksimal, pelatih timnas, Simon Mcmenemy memutuskan untuk menggelar laga tersebut tanpa ada penonton. Tidak hanya uji coba, latihan pun hanya terbuka selama 15 menit pertama untuk para awak media.

Pada prosesnya, keputusan tersebut dikeluhkan oleh beberapa suporter. Dalam hal ini, Simon menjelasakan situasi dan kondisinya.

“Saya punya alasan tapi saya respek pada teman-teman dan media yang datang,” ungkap Simon di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (25/8/2019)

“Kenapa kami tutup? Agar pemain bisa melakukan kesalahan dan tidak malu-malu. Jika ada yang menonton, yang merekam nanti mereka ragu-ragu untuk buat kesalahan.” imbuhnya.

Pelatih asal Skotlandia tersebut juga menjelasakan bahwa disini pelatih memberikan semangat bagi para pemain untuk berbuat kesalahan. Dengan lebih banyak penonton, nantinya para pemain bisa berlaga dengan matang.

“Di sini kami menyemangati pemain agar buat kesalahan di sini. Agar saat laga panggungnya lebih besar dan banyak yang nonton, jadi mereka buat kesalahan di sini dulu, nanti setelah tampil sudah matang. Sekali lagi saya mohon maaf,” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy