Liga Inggris

Guardiola : Sergio Aguero Sudah Capai 400 Gol Sepanjang Kariernya

Guardiola : Sergio Aguero Sudah Capai 400 Gol Sepanjang Kariernya

Bolasepak.co.id, Bournemouth – Sergio Aguero menciptakan catatan spesial ketika membantu Manchester City mengalahkan Bounemouth. Pasalnya, Aguero sudah mencapai 400 gol pada sepanjang masa kariernya.

Pada pertandingan pekan ketiga Premier League di Vitality Stadium, Minggu (25/8/2019) malam WIB, Aguero mampu menyumbang dua gol ketika City menang dengan skor 3-1. Kedua gol tersebut ia ciptakan pada masing-masing babak.

Dengan perolehan tersebut, City pun berhasil mempertahankan rekor 100% ketika menghadapi Bournemouht sekaligus menempel Liverpool pada puncak klasemen. Sedangkan Aguero, memperoleh beberapa catatan khusus pasca brace-nya tersebut.

Aguero menjadi pemain City pertama yang mampu mencetak gol pada tiga pertandingan awal. Terlepas dari itu, Aguero saat ini telah mengumpulkan total 400 gol selama berkarier pada level klub maupun timnas Argentina.

Dari total 400 gol tersebut, dia mencatat 235 gol bersama City sejak gabung pada musim 2011. Sedangkan untuk sebelumnya, Aguero mencatat 101 gol bersama Atletico Madrid. Serta pada klub pertama, Independiente, 23 gol.

Bersama Timnas Argentina, Aguero mencetak 41 gol dari 96 caps sejak debut pada 2006. Perolehan tersebut menjadi manajer City, Pep Guardiola terkesan, pasca keduanya terlibat cekcok pada laga melawan tottenham Hotspur.

“Gol kedua Aguero juga sangat penting. Laga begitu ketat dan Anda tahu apapun bisa terjadi. Sergio, Anda tahu naluri golnya itu sangat unik di dunia ini,” papar Guardiola di Soccernet.ng

“Semua gol itu sangat penting, saya tidak bisa memilih gol mana yang favorit. 400 gol – Wow, saya tidak tahu itu. Gol-golnya semua penting, Anda butuh itu untuk menang,” imbuhnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy