Liga Italia

Milan Kalah Bukan Karena VAR, Tapi Memang Permainannya Buruk

Milan Kalah Bukan Karena VAR, Tapi Memang Permainannya Buruk

Bolasepak.co.id, Udine – AC Milan dinyatakan kalah dari Udinese bukan karena dirugikan oleh keputusan Video Assistant Refree (VAR). Pasalnya, Milan memang pantas menerima kekalahan karena bermain sangat buruk.

Pada laga pertama Serie A 2019/2020 di Stadion Friulli, Minggu (25/8/2019), Milan harus takluk 0-1 dari Udinese. Gol dari Rodrigo Becao pada babak kedua memastikan kemenanangan dari tuan rumah.

Rossoneri sempat mempunyai peluang untuk memperoleh penalti ketika bola tendangan pojok Milan mengenai lengan bek Samir di dalam kotak penalti pada menit ke-81. Akan tetapi wasit tidak memutuskan adanya pelanggaran, pasca melihat tayangan ulang VAR.

Alessio Romagnoli selaku kapten AC Milan, mengaku heran dengan keputusan wasit tersebut. Ia menilai, seharusnya penalti bisa diberikan kepada timnya.

“Sebuah tendangan penalti bisa merubah keadaan dalam pertandingan. VAR seharusnya melihat jika kejadian tadi jelas-jelas adalah hand ball. Seharusnya itu diganjar dengan hadiah penalti dan saya tidak paham kenapa wasit melihatnya dengan berbeda,” ungkap Romagnoli seperti dikutip dari situs resmi klub.

Beda dengan Rogmanoli, pelatih Marco Giampaolo justru tidak menyalahkan VAR terkait kekalahan timnya. Menurut pria 52 tahun tersebut, Milan memang memerlukan pembenahan khususnya pada sektor pembangunan serangan.

“Kami kecewa dengan hasil ini, tetapi evaluasi saya tidak akan berbeda jika seandainya kami bisa menyamakan kedudukan lewat penalti,” ungkap Giampaolo.

“Kami harus bekerja untuk memperbaiki sisi ofensif kami, sebab kami kesulitan di sektor itu selama pertandingan,” imbuhnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy