Liga Inggris

Dicap Tukang Diving, Solskjaer Bela Daniel James

Dicap Tukang Diving, Solskjaer Bela Daniel James

Bolasepak.co.id, Manchester – Daniel James selaku winger Manchester United langsung dicap sebagai tukang diving. Dalam hal ini sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer langsung membela pemain barunya.

Musim panas ini, James dibeli MU dari Swansea City, dan langsung mengoleksi dua kartu kuning dari tiga laga perdananya di Liga Inggris 2019/2020. Ia memperoleh kartu tersebut secara beruntun dari dua partai terbaru.

Yang pertama ialah ketika MU ditahan Wolves 1-1 di Molineux Stadium, Selasa (20/8/2019) dini jari WIB. Pemain berusia 21 tahun tersebut diganjar kartu kuning oleh wasit Jonathan Moss pada menit ke-24 karena dianggap berpura-pura jatuh ketika berusaha melewati Joao Moutnho.

Selanjutnya, pada laga terakhir, saat MU ditekuk Palace di Old Trafford, Sabtu (24/8/2019) James kembali memperoleh kartu kuning oleh wasit Paul Tierney pada menit ke-71, pasca terjungkap akibat berduel dengan James McArthur.

Wasit menganggap bahwa James melakukan diving. Padahal, video memperlihatkan bahwa kaki McArthur sempat mengenai lutut James.

Pasca aksi tersebut, Daniel James kembali ramai diejek tukang diving MU. Solskjaer memberikan reaksi keras untuk membela pemain barunya tersebut.

“Saya 100 persen yakin pada kontak antara Daniel James dan bek mereka dan sekarang dia menerima dua kartu kuning di mana memang ada kontak padanya,” jelas Solskjaer, seperti dikutip dari Standard.

“Ini sangat tak adil dan sangat tidak beruntung. Dua kartu kuning harusnya tidak ada. Itu sebabnya saya menyorotinya. Dia bukan tipe itu [tukang diving]. Dia anak yang jujur. Dia cuma berlari lurus dan terus berlari,” tambahnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy