Liga Italia

Jika Tetap Jadi Pelapis, Bisa Saja De Ligt Kehilangan Tempat Di Timnas Belanda

Jika Tetap Jadi Pelapis, Bisa Saja De Ligt Kehilangan Tempat Di Timnas Belanda

Bolasepak.co.id, Turin – Ronald Koeman tidak merasa risau meski Matthijs De Ligt berada di bangku cadangan pada pekan pertama Serie A. Akan tetapi, posisinya di timnas Belanda bisa saja terancam jika kondisi tersebut tidak berubah.

Diketahui, De Ligt tidak diturunkan ketika Juventus menang 1-0 atas Parma, Sabtu (25/8/2019), di Stadion Ernio tardini. Pasalnya, Bianconeri lebih memilih untuk memainkan duet antara Leonardo Bonucci dan Chielleini pada jantung pertahanan.

Padahal, pemain berusia 20 tahun tersebut dibeli oleh Si Nyonya Tua dengan hagra yang cukup fantastis. De Ligt didatangkan ke Allianz Stadium dengan harga 85,5 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun dari Ajax Amsterdam.

Dalam hal ini, Koeman menilah bahwa keputusan Juventus tidak memainkan De Ligt merupakan hal yang wajar, Pelatih timnas Belanda tersebut menyatakan bahwa De Ligt sedang dalam tahap adaptasi dengan Bianconeri.

“Anda mungkin mengira dia akan bermain karena Juventus menghabiskan banyak uangnya,” papar Koeman dikutip dari Footbal Italia.

“Tapi jika sebuah klub memiliki Chiellini dan Bonucci, fair saja jika pelatih bisa membuat keputusan yang berbeda,” imbuhnya.

“Saya berbicara dengan Matthijs dua minggu lalu. Dia menjelaskan kepada saya bahwa dia masih perlu beradaptasi dengan cara bermain dan bertahan Juve.” lanjutnya.

“Semuanya berbeda dengan saat di Ajax: di Belanda cukup mengandalkan fisik, sedangkan pada sepak bola Italia penempatan posisi adalah sesuatu yang sangat penting.” tegasnya.

“Saya tidak khawatir. Seseorang dengan kualitas sepertinya akan memainkan begitu banyak laga dan menjadi starter. Saya tak akan ragu untuk memanggilnya ke timnas.” jelasnya.

“Namun, jika dia masih di bangku cadangan saat bulan Oktober, ia bisa kehilangan ritme permainannya. Itu adalah sesuatu yang akan menjadi pertimbangan saya,” tandasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy