Liga Inggris

Harry Kane Heran VAR Tidak Memberinya Penalti Ketika Lawan Newcastle

Harry Kane Heran VAR Tidak Memberinya Penalti Ketika Lawan Newcastle

Bolasepak.co.id, Jakarta – Harry Kane merasa heran tentang dirinya yang tidak memperoleh penalti. Tepatnya ketika Tottenham Hotspur kalah dari Newscastle United. Apalagi saat ini ada Video Assistant Refree (VAR).

Kane merasa bahwa dirinya pantas memperoleh penalti pada laga melawan Newcastle di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (25/8/2019) kemarin. Pasalnya, pada 10 menit terakhir, ia jatuh pada kotak penalti dalam duel dengan Jamaal Lascelles.

Pada saat itu, Lascelles membayangi Kane, kehilangan keseimbangan dan terjatuh sendiri. Dikarenakan berdekatan, Kane pun tersandung pda tubuh bek Newcastle tersebut hingga ikut tersungkur.

Wasit Mike Dean menganggap bahwa insiden tersebut bukanlah pelanggaran, yang dikonfirmasi juga oleh VAR. Keputusan tersebut pada akhirnya membuat Kane garuk-garuk kepala.

“Sulit untuk memahami bagaimana itu tak diberikan. Sama seperti ketika seorang kiper keluar dari areanya, menggunakan tangannya dan mengganjal Anda, itu penalti,” jelas Kane seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya semacam tersandung tangannya dan kemudian badannya. Apakah itu sengaja atau bukan, dari sudut pandang saya sulit untuk diterima. VAR ada untuk membantu wasit di lapangan. Apalagi kalau dia tidak tahu kejadiannya, kalau dia tak bisa melihat.” imbuhnya.

“Itulah gunanya VAR, untuk membantunya. Kalau dia bilang ‘tidak penalti’ dan VAR mengatakan insidennya 50-50, Anda bisa terima. Saya sih tak tahu apa percakapan wasit kala itu, entah dia bilang tidak melihatnya atau tidak, tapi dari sudut pandang saya, sulit dipahami.” lanjutnya.

“Begitulah kadang-kadang sepakbola. Kadang-kadang Anda akan diuntungkan oleh VAR, terkadang tidak. Saya merasa segala sesuatunya tak berjalan sesuai keinginan kami saat melawan Newcastle,” pungkasnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy