Tenis

Prancis Terbuka 2019, Nadal Dan Federer Tembus Babak Keempat

Prancis Terbuka 2019, Nadal Dan Federer Tembus Babak Keempat

BOLASEPAK.CO.ID, Paris – Turnamen Prancis Terbuka 2019, dua petenis top dunia mampu melaju ke babak keempat. Mereka ialah Rafael Nadal dan Roger Federer.

Gelaran pertandingan yang dihelat di Rolland Garros Arena, Jumat (31/5/2019), Nadal melawan petenis Belgia, David Goffin. Untuk pertama kalinya sang juara bertahan kehilangan set di turnamen tahun pasca menang empat set, 6-1, 6-3, 4-6, dan 6-3.

Seperti yang diketahui, Nadal mempunyai serve menakutkan yang sangat kencang dan sulit ditandingi oleh Goffin. Dalam hal ini ia kehilangan satu gim set pertama sebelum menang 6/1. Pasca kalah 3-6 pada set kedua, Goffin terbilang mengejutkan pada set ketiga.

Dirinya mampu menyamakan skor menjadi 4-4 serta merebut serve dari Nadal pada set ketiga sebelum pada akhirnya menang 6-4. Kekalan ini merupakan ketiga kalinya yang dialami Nadal di Paris setelah takluk di tanah liat oleh Tobin Soderling sepuluh tahun lalu. Bisa dibilang bahwa Nadal merupakan Rajanya Tanah Liat, pasalnya ia hampir tidak pernah kehilangan set.

Namun pada akhirnya Nadal menang setelah backhand Goffin melebar. Tentu hal tersebut membuatnya lolos pada babak keempat untuk menjaga peluang menjadi juara. Hal ini merupakan kali ke-14 baginya untuk menuju babak ini serta akan kembali menghadapi Juan Ignacio Londero.

Sekedar berjaga, Nadal masih menjaga kans untuk bertemu Federer di babak semifinal. Pasalnya unggul ketiga asal Swiss tersebut berhasil melaju ke babak keempat setelah menang mudah 6-3, 6-1, dan 7-6 atas petenis Norwegia, Casper Ruud. Sedangkan pada babak keempat, Federer bertemu dengan Leonardo Mayer yang menyingkirkan Nicolas Mahut.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy