Bola Basket

Pada Gim Pembuka Final NBA, Raptors Berhasil Bungkam Warriors

Pada Gim Pembuka Final NBA, Raptors Berhasil Bungkam Warriors

BOLASEPAK.CO.ID, Toronto – Kemenangan dibuka pada Gim pertama oleh Toronto Raptors pada final NBA 2019. Pada kemenangan tersebut, mereka berhasil membungkam sang juara bertahan, Golden State Warriors, 118-109.

Seperti yang diketahui, Gim pembuka final NBA dilangsungkan pada markas Raptors, Scotiabank Arena, Toronto, Jumat (31/5/2019). Sang tuan rumah yang baru pertama merasakan final, berhasil menyulitkan Warriors sejak kuarter pembuka.

Pada kuarter pertama, Raptors berhasil menutup dengan keunggulan 25-21. Dan di kuarter berikutnya, skuat yang di asuh Nick Nurse memberikan penampilan yang konsisten serta mampu memperlebar keunggulan. Pada saat half-time, tim asal Kanada tersebut berhasil memimpin dengan skor 59-49.

Dalam kondisi terpuruk, Warriors yang di motori oleh Stephen Curry berusaha bangkit. Sepanjang gim ini, Curry berhasil mengemas 34 poin dan membawa Warriors gantian menang 32-29. Skor sementara menjadi 88-81.

Sedangkan pada kuarter terakhir, laga bisa dibilang sangatlah sengit. Hal ini bisa dirasakan antara kedua tim yang saling berbalas poin. Namun Raptors akhirnya berhasil menjaga keunggulan dengan kemenangan 30-28. Skor akhir menjadi milik Raptors dengan keunggulan 118-109 atas Warriors.

Laga ini menjadikan Pascal Siakam sebagai pahlawan karena berhasil membawa Raptors menang. Pemain yang berusia 25 tahun tersebut menjadi pencetak poin paling banyak untuk tuan rumah dengan 32 poin, 8 rebound, dan 5 assist.

Dirinya juga mampu bekerjasama dengan baik dengan tim, yakni Leonard yang nyaris saja tidak tergantikan pada laga tersebut. Bermain selama 43 menit, Kawhi memberikan 23 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Dengan demikian gim perdana ini dimenangkan Raptors yang sementara unggul 1-0 atas Warriors.

Leave a Comment

invisible hit counter