Moto GP

Quartararo Berhasil Jalani Operasi Lengan

Quartararo Berhasil Jalani Operasi Lengan

Bolasepak.co.id, Jakarta – Fabio Quartararo selaku pembalap Petronas Yamaha SRT dinyatakan berhasil menjalani operasi sindrom kompartemen lengan kanan atas guna mempersiapkan diri menuju balapan GP di Catalunya Spanyol.

Setelah dinyatakan berhasil menyelesaikan balapan di GP Italia pada posisi 10, pembalap asal Prancis tersebut memutuskan untuk menjalani operasi pada jaringan lengan kanannya. “Ini adalah operasi yang kami sebelumnya tak rencanakan, namun kami memutuskan untuk menjalaninya setelah berkonsultasi dengan Dr. Xavier Mir usai GP Italia,” ucap Quartararo kepada laman resmi MotoGP.

Seperti yang diketahui, lengan sang pembalap berfungsi normal pada balapan akhir pekan lalu. Akan tetapi tim medis memberikan peringatan, kondisi tersebut ada kemungkinan muncul masalah dengan kemampuan lengan untuk memompa.

“Aku lebih memilih untuk menanganinya sekarang untuk menghindari segala kejutan ke depannya dan untuk melupakannya di sisa musim ini.” tambahnya.

“Ini adalah operasi singkat dan sering dijalani oleh para pembalap.” papar Quartararo.

Diungkap oleh Dr. Mir, saat ini Quartararo menederita sindrom kompartemen, tepatnya di fleksor lengan kanan atas. “Operasi hari ini berjalan baik. Sekarang Fabio akan menjalani program perawatan untuk menghindari peradangan dan akan berada di rumah sakit selama 24 jam,” papar Mir.

Untuk beberapa hari kedepan, Quartararo masih akan menjalani fisioterapi guna memulihkan kondisinya. Serta bisa dinyatakan fit sepenuhnya sehingga bisa bertarung di GP Spanyol.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy