Moto GP

Honda Mulai Hilang Kesabaran Dengan Tingkah Lorenzo

Honda Mulai Hilang Kesabaran Dengan Tingkah Lorenzo

Bolasepak.co.id, Tokyo – Seperti diketahui pada beberapa seri Moto GP yang berlangsung di musim 2019, Jorge Lorenzo masih belum bisa adaptasi dengan baik bersama motornya. Sehingga secara tidak langsung dirinya tidak bisa tampil sesuai ekspektasi.

Dijelaskan penampilan Jorge Lorenzo bersama tim Repsol Honda berada jauh dari yang diperkirakan. Diperoleh dari enam balapan, dirinya tidak pernah sekalipun berhasil masuk pada 10 besar hingga finish.

Kondisi tersebutlah yang menjadikan manaher tim Repsol Honda, Alberto Puig mulai angkat bicara. Puig mendesak supaya Lorenzo segera menemukan cara untuk beradaptasi dengan motor. “Jorge masih kesulitan; dia harus bisa berkompromi dengan motor dan dia harus terus bekerja.” ucap Puig, seperti dikutip dari Crash.net.

Pada penuturannya, Puig juga menyebut Lorenzo akan diterbangkan ke Jepang. Hal tersebut dengan tujuan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Cara tersebut diambil supaya membuat motor lebih ergonomis ketika berada di tangan mantan pembalap Yamaha dan Ducati tersebut.

“Kami berpikir merupakan ide yang baik untuk berbicara langsung dengan para mekanik (di Jepang, red) dan menganalisis lebih dalam masalah yang dia hadapi,” pungkas Puig.

Pada awal musim, Lorenzo memang mengalami masalah dengan cidera. Hal tersebut yang pertama menjadi alasan lambatnya Lorenzo menuju proses adaptasi. Namun hingga seri ke-6 digelar, Lorenzo masih tetap belum bisa memberikan performasi terbaik pada motor serta membawa kemenangan bagi tim barunya tersebut.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy