Sepak Bola

Indra Sjafri Ambil Hikmah Atas Kekalahan Timnas Indonesia U-23

Indra Sjafri Ambil Hikmah Atas Kekalahan Timnas Indonesia U-23

Bolasepak.co.id, Jakarta – Diungkap oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, ia mengaku bahwa dirinya telah mengambil pelajaran pasca anak asuhnya kalah 1-2 atas Thailand U-23 pada ajang Merlion Cup 2019. Laga tersebut digelar pada Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Jumat (7/6/2019). Kekalahan tersebut membuat tim Garuda Muda gagal lolos ke partai puncak.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 tampil sangat mengecewakan. Andy Setyo dan kawan-kawan terus memperoleh tekanan dari tim lawan yang pada akhirnya berujung dua gol cepat ke gawang Staria Tama.

Kesalahan juga dilakukan oleh Bagas Adi Nugroho yang melanggar Sittichok Paso pada kotak penalti. Hal ini berujung pada tendangan dari titik 12 pas. Sebagai eksekutor, Saringkan Ponsupa berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membawa Thailand unggul 1-0 pada menit ke-enam.

Tidak berselang lama, Thailand menambah keunggulan menjadi 2-0 berkat gol tambahan dari Ekanit Panya setelah menerima umpan terukur dari Paso. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 beru bisa memperkecil kekalahan lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-42.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-23 bisa bermain lebih baik. Hal tersebut bisa dilihat permainan bola yang terbilang imbang. “Babak pertama kami akui masih perlu adaptasi permainan, oleh karena itu Thailand memanfaatkannya. Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang,” papar Indra Sjafri.

“Di babak kedua, permainan berjalan sesuai rencana permainan, sayang tidak dapat tercipta gol. Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini,” imbuhnya.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy