Sepak Bola

Buffon Ditawari Jadi Cadangan Ter Stegen Di Barcelona

Buffon Ditawari Jadi Cadangan Ter Stegen Di Barcelona

Bolasepak.co.id, Jakarta – Dikabarkan bahwa Barcelona tengah melirik Gianluigi Buffon untuk menjadi cadangan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar Blaugrana. Jika kabar tersebut benar, maka tidak mustahil untuk saat ini Buffon bergabung dengan Blaugrana.

Seperti yang diketahui, saat ini Buffon mempunyai status bebas transfer pasca kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir pada 30 Juni lalu. Bahkan kedua belah pihak juga sepakat untuk tidak memperbarui kontrak pada Rabu (5/6/2019) waktu setempat.

Meski baru bergabung dengan Juventus pada awal musim lalu, Thomas Tuchel memilih Buffon sebagai alternatif utama berada di bawah mistar Les Pariseins. Terhitung, kiper yang sudah berusia 41 tahun tersebut bermain sebanyak 25 laga selama menjalani kompetisi musim ini.

Pada musim debutnya di PSG, Buffon telah berhasil memberikan dua gelar pada Ligue 1 Prancis dan juga Piala Super Prancis. Namun masih dikatakan gagal mengantarkan Les Parisiens melangkah jauh di Liga Champions. Hal ini karena timnya berhasil disingkirkan oleh Manchester united pada babak 16 besar.

Dan pada leg 16 besar, Buffon juga sempat membuat kesalahan yang terbilang fatal. Pasalnya ia membantu Man United merebut kemanangan. Kala itu Buffon gagal mengamankan tendangan Marcus Rashford sehingga bola jatuh pada kaku Romelu Lukaku, yang akhirnya membobol gawangnya.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Man United dengan skor 3-1 di Parc des Princes sehingga terhiting unggul gol tandang dikarenakan hanya kalah 0-2 ketika bermain pada leg pertama.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy