F1

Hamilton Persembahkan Kemenangan Untuk Niki Lauda Di GP Monako

Hamilton Persembahkan Kemenangan Untuk Niki Lauda Di GP Monako

Bolasepak.co.id, Monte Carlo – Seperti yang diketahui, Driver Mercedes, Lewis Hamilton menjadi juara di GP Monako. Dalam hal ini ia mempersembahkan trofi di seri Monako tersebut untuk Niki Lauda.

Ketika membalap pada Circuit de Monaco, Minggu, (26/5/2019) malam WIB, Hamilton mampu menjadi yang tercepat pada 78 lap balapan. Dia berhasil memenangi duel seru dengan pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Melihat balapan tersebut, pada dasarnya Mercedes sedang berduka. Pasalnya Non-Executive Chairmann mereka, Lauda, dinyatakan telah menutup usia. Dan sang pembalap, Hamilton mengaku bahwa dirinya sangat kehilangan sosok Lauda.

Maka dari itu, Hamilton pun ingin mempersembahkan kemenangan kali ini untuk juara dunia tiga kali asal Austria tersebut.

“Ini benar-benar balapan paling berat yang pernah saya jalani. Tapi, saya bertarung dengan semangat Niki –dia mempunyai pengaruh besar pada tim kami dan saya tahu dia akan menatap ke bawah dan mengangkat topinya,” ucap Hamilton pasca balapan di BBC.

Lebih lanjut, Hamilton juga akan tetap fokus dalam menjadikan Lauda lebih bangga. Serta menjadi misi pribadi sehingga dirinya akan tetap rindu akan sosoknya. “Saya mencoba terus fokus dan membuat dia bangga. Itu merupakan misi sepanjang pekan dan kami benar-benar merindukannya,” ia menambahkan.

Sebelum memulai balapan di GP Monako, dilakukan acara mengheningkan cipta terlebih dulu. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi Lauda pada ajang adu cepat jet darat.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy