Berita

Kapal Penyebrangan Kupang-Sabu Kembali Dibuka

Kapal feri telah terpantau saat berlabuh di pelabuhan ASDP bolok kupang. Kapal Penyeberangan rute dari kupang sabu kembali di buka, yang dimana kapal penyeberangan rute kupang sabu kembali di buka pada hari sabtu. Rute penyebrangan tersebut sempat di tutup pada akhir bulan mei lalu karena cuaca yang tidak bersahabat. Pada saat melakukan pantauan di area pelabuhan penyebrerangan bolok kupang, ada ratusan penumpang mengantri untuk dapat mendapatkan tiket menuju sabu tersebut.

Usai mendapatkan tiket para penumpang yang juga membawa sejumlah barang bawaan akan di arahkan menuju dermaga kapal oleh para petugas pelabuhan. Dan para penumpang yang ini berlayat ke sabu menggunakan kapal motor atau disebut KM uma kalada pada sekiranya pukul 12.00 Wita. Manager usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang kupang, bahwa Hermin Welkis mengutarakan, rute penyebarangan tersebut kembali dibuka menyusul cuaca yang kondusif untuk pelayanan penyebrangan tersebut.

“Jalur penyeberangan dari kupang ke sabu sudah dibuka kembali, yang berharap bahwa mudah- mudahan cuacanya bik dan juga akan kami tetap jalan atau kapal feri”, ujarnya ketika di hubungi lewat telepon sabtu malam. Dan juga dijelaskan oleh pihak yang akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait baik BMKG dan juga pihak KSOP Kupang untuk dapat memastikan cuaca demi pelayanan penyeberangan kapal. Pihak dari kapal feri akan tetap memantau terus menerus demi keselamatan dan juga kenyamanan para penumpang.

Dan untuk arus balik pada lebaran dan libur lebaran, kata hermin pihaknya akan tetap menjalankan prosedur yang telah di tetapkan selama ini. Belum lagi sesudah lebaran bukan hanya kepadatan arus balik tetapi juga kepadatan dari yang akan liburan, maka dari itu dari pihak kapal fery akan terus memantau dan juga menetralisirkan agar kepadatan tersebut tidak terjadi dan juga mengganggu pengendara lainnya. Hermin telah menjelaskan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang telah menyiapkan sebanyak 7 armada untuk melayani para penumpang. Selain itu juga tedapat juga pelni cabang kupang dan juga pihak swasta yang melayani para penumpang yang akan kembali ke kota kupang tersebut. “Jadi jika persiapkan kapal sudah kami siapkan masing-masinh.

Jadi lintasan mana yang akan dianggap banyak kami sudah siap antisipasi. Karena selain dari kapal kami yang melayani, ada juga kapal Pelni dan juga kapal dari pihak swasta yang melayani” ujarnya. Hermin juga telah menjelaskan arus balik penumpang kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun- tahun yang sebelumnya dimana didominasi oleh para ASN. Para penumpang juga telah diperkirakan akan kembali ke kupang secara terurai dan juga teratur tidak seperti mudik lebaran. Pelayanan publik akan tetap dijalankan, yang perlu di utamakan oleh kami juga adalah kondisi cuaca dan kelayakan kapal.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy