Badminton

Rekor Pertemuan Anthony Ginting Vs Jonathan Christie Jelang Final Australian Open 2019

Ada dua mewakili tunggal putra berasal dari Indonesia yang telah meperebutkan gelar dari juara pada final Australian Open  yang dijadwalkan pada hari Minggu di Australian Sydney Quaycenter. Kedua dari pemain tersebut bukanlah yang pertama kalinya, akan tetapi ini merupakanlah pertemuan yang kelima mereka pada turnamen tingkat internasional. Ini juga dapat digadang-gadang sebagai rekor dari pertemuan antara anthony sinisuka ginting dan juga jonathan yang tercatat imbang dengan score 2-2. Jonatan telah unggul atas anthony pertandingan terakhir mereka di hong kong open 2018.
Dan apabila jika jonatan menang ini adalah gelar yang kedua  tahun ini setelah kompetisi di new Zealand Open 2019, lalu sementara itu antohny belum pernah memperebutkan gelar tersebut. Anthony juga sebelumnya memenangkan kompetisi turnamen 2019 di singapore sebagai runner-up. Sementara China juga telah memiliki tiga wakil yang akan memperebutkan gelar juara di Australian open 2019 tersebut.
Partai puncak singapore open yang telah mempertemukan anthony dan juga jonatan telah dijadwalkan pada minggu, dan berikut juga ada catatan rekor pertemuan anthony sinisuka ginting dengan jonatan christie yaitu. Malaysia Open 2017 , pada pertemuan perta kedua pemain, jonatan menang atas nathony dengan skor 21-17, 21-21 , lalu adapun juga Korea Open 2017, anthony selanjutnya melakukan revans atas jonatan untuk merebut gelar perdana dalam kariernya 21-13, 19-21, 22-29. China Open 2018, anthony telah melanjutkan keunggulan dalam catatan rekor pertemua dengan jonatan menjadi 22-20, 20-22, 21-11.
Anthony yang akhirnya kelua sebagai juara pada BWF World Tour Super 1000 setelah menundukkan kento momota. Hong Kong Open 2018, Joanatan telah membalas kekalahan dan juga menyeimbangkan kedudukan dalam rekor pertemuan dengan anthony saat itu Jonatan telah menang 21-15, 25-23. Hanya saja jika dilihat dari jejak rekam mereka di turnamen tersebut, tentunya jojo lebih unggul bisa memenangkan duel tersebut, Sebab dari itu peranan jojo menuju final akan lebih berat ketimbang dari ginting. Lihat saja jojo memulai Australian Open 2019 dengan mengalahkan juara dari bertahan yaitu Lu Guangzu.
Lalu juga telah mengalahkan Tonangsak Saensomboonsuk di babak 16 Besar. Dan kemudian juga di perempatfinal telah mengalahkan raja bulutangkis dunia, yaitu Lin Dan di semifinal menghajar ranking 4 dunia, chou tien chen. Dan sementara itu ginting hanya berhadapan dengan pebulutangkis yang secara kualitas sedikit berada di bawahnya di mulai dari Heo Kwang Hee, Sai Praneeth dan Wang Tzu Wei.
Sau-satunya lawan yang berat menurut ginting cuman tommy sugianto. dan ginting bisa mengalahkan tommy setelah tommy menyatakan mundur akibat mengalami masalah pada tubuhnya. Tetapi juga yang perlu kita ingat, jika dilihat dari prestasi di turnamen BWF tentu saja ginting lebih jago dari jojo. buktinya ginting sudang menyangdang 2 gelar juara BWF World Tour. Bahkan ia telah menjuarai turnamen yang levelnya lebih tinggi dan australian open.

Leave a Comment

invisible hit counter