Berita

Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan Akui Ada Pendangkalan Waduk Pluit akibat Pengerukan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan bahwa Waduk Pluit, Penjaringan, di Jakarta Utara, sedang mengalami pendangkalan dikarenakan sedang dalam proses pengerukan. Pengerukan tersebut dimulai sejak bulan April. “Ada proses pendangkalan, sehingga sedimentasi dan dilakukanlah pengerukan diperuntukkan pengerukan karena airnya memang harus berkurang,” kata Anies saat dijumpai di Balai Kota, Jakarta, Rabu (12/6).

Saat proses pengerukan, Anies menyebutkan bahwa air yang berada di waduk Pluit akan berkurang. Anies mengatakan hal tersebut dikarenakan, justru merupakan sebuah tanda bahwa waduk Pluit sedang dirawat, bukan malah ditelantarkan.
“berkurangnya air itu bukan dikarena tidak dirawat, justru sebaliknya, air mau dirawat harus dilakukan pendangkalan,” ujarnya. Anies juga masih harus mengecek target penyelesaian pengerukan waduk Pluit itu.
Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Jakarta Yusmada Faizal mengatakan bahwa waduk Pluit sedang menjalani proses pengerukan, bukan pendangkalan.

Dalam proses pengerukan itulah, Yusmada menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan air dalam kondisi low water level. Hal tersebut dilakukan untuk efektivitas pengerjaan proyek tersebut.

Sebelumnya, isu pendangkalan waduk itu diangkat dan diberitahukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dengan menyertakan tautan berita.
Begini tulisnya saat mengunggah foto tersebut “ Kawan2 semua, berita diatas sy retweet untk megingatkan janji lomba saya dg P sandi uno. Sy mau lomba dg janji pemda prop. Jkt akan bershkan waduk2 di Jakarta. Saya senang waduk sunter dibersihkan & bersih. Tentunya anda semua juga senang kalau waduk2 lainnya jg bersih.”. Dalam foto itu, Waduk Pluit terlihat mengalami pendangkalan.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy