Berita Internasional

Rudal Houthi hantam Bandara Arab Saudi

26 orang terluka pada hari Rabu waktu Arab Saudi, setelah rudal Houthi ditembak dari Yaman untuk menghantam Bandara Internasional Abha, Arab Saudi. Koalisi Arab yang hingga kini berjuang untuk menyokong pemerintah Yaman pun bersumpah akan membalaskan penembakan itu dan menyatakan bahwasanya serangan tersebut telah membuktikan dukungan Iran terhadap terorisme lintas perbatasan.

Dikutip dari halaman berita Arab News, Kamis (13/6/2019), serangan itu terjadi pada saat hari Rabu dini hari, ketika rudal menghantam terminal kedatangan bandara yang terletak di provinsi Asir, pada pukul 02.21 waktu setempat. Koalisi menyebutkan bahwasanya orang-orang yang terluka, semuanya adalah warga sipil dan berasal dari berbagai negara.
Termasuk diantaranya dua orang anak dan tiga perempuan warga negara Arab Saudi, Yaman dan India.

Namun sementara itu, ke-delapan korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka-luka sedang. sementara itu 18 orang lainnya masih ditangani di lokasi kejadian dikarenakan hanya mengalami luka ringan.
Pengawas Umum Rumah Sakit Pusat Asir mengatkan kepada surat kabar Al Ekhbariya bahwasanya seluruh pasien-pasien telah diperbolehkan untuk pulang pada pukul 10.00 waktu Arab Saudi.
Setelah dihantam rudal routhi, banyak sekali bagian-bagian dari ruang tunggu bandara yang terlihat mengalami kerusakan yang cukup parah

Namun demikian, tayangan televisi lokal memeperlihatkan bahwa para calon penumpang masih melakukan antrean di bandara, saat layanan telah kembali dilanjutkan.
Perlu diingat bahwa, Milisi Houthi yang didukung Iran tersebut, suda menembakkan puluhan rudal ke Arab Saudi, dari Yaman. Dan memakan banyak korban.

Rudal yang dipergunakan untuk penembakan tersebut pun tidak main-main, dimulai dari rudal jarak pendek yang bisa melintasi perbatasan hinga rudal balistik jarak jauh yang diperuntukan untuk menargetkan kota-kota utama di Kerjaan Arab Saudi.

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy