Berita

Diduga Bom Ditemukan di Kota Cirebon

Suasana di Mapolres Cirebon Kota tepatnya di jalan veteran Kota Cirebon tampaklah ramai. Dimana puluhan petugas sedang bersiaga dimapolres cirebon kota tersebut, bahkan juga tampak beberapa jumlah petugas dari unit jinak bom satbrimob polda jabar. Telah diketahui bahwa ditemukan benda yang mencurgiakan dan diduga bahwa itu adalah bom di kota cirebon.

Benda tersebut yang diduga bom itu telah ditemukan oleh pemulung tersebut pada saat sedang memulung seperti biasanya. Kemudian bom yang telah ditemukan pemulung tersebut dibawa oleh petugas. Benda yang dicurigai bom itu di bawa ke mapolres cirebon kota untuk diamankan. Pada saat itu ada dua petugas tampak sedang memeriksa benda diduga bom tersebut di pos penjagaan polres cirebon kota.

Benda-benda itupun tampak terlihat dikemasi dalam kantong plastik yang bewarna putih dan sangat terlihat bahwa benda diduga bom itu berbentuk tabung yang seperti kalem minuman kemasan. Pada saat itu petugas pun terlihat sedang memasukkan limba botol yang telah diduga bom tersebut ke dalam wadah khusus tersebut. Tindakan selanjutnya petugas membawanya ke dalam mobil unit Jibom Satbrimob Polda Jabar.

Hingga kabar tersebut di turunkan atau di beritahu, belum dapat diketahui bahwa kapan dan tepatnya benda diduga bom itu ditemukan. Selain itu juga puluhan dari petugas masih tampak bersiaga di Mapolres Cirebon Kota.

Tentunya bom ini sangat membuat resah sekitar, karena hal ini sangat di khawatirkan jika mempengaruhi penduduk sekitar. maka bom tersebut segera dibawa oleh unit jibom satbrimob agar warga sekitarpun tidak terkena dampaknya jika suatu saat bom tersebut meledak. Dari pihak petugas polisipun langsung melakukan penyeldikan dan juga melakukan pengejaran tehadap penyimpan bom tersebut.

Dan tentunya kejadian ini membuat gentar masyarkat dan merasa takut karena benda yang dicurigai bom tersebut, akan tetapi masyarakat di himbau tidak perlu takut ataupun resah karena bom tersebut telah ditindak lanjuti atau di bawa ke mapolres cirebon.

Pihak polisi pun membeberkan kronologinya yaitu si A yang curiga dengan benda ditemukan oleh si Y (pemulung) dan ia memeriksanya, kemudian setelah itu ia memastikan bahwa benda tersebut diduga merupakan bom, dan kemudia si A langsung menyarankan agar segara diamankan ke mapolres cirebon kota.

Kemudia si A pun membawa benda tersebut yang diduga bom itu ke mapolres cirebon kota, sekiranya pukul 19.00 WIB waktu malam, ujar roland ronaldy. Lalu pihaknya pun segera langsung berkordinasi dengan unit jibom satbrimob polda jabar, untuk mengamankan bendah yang dicurgai bom tersebut. Petugas yang telah tiba dilokasi pun bergegas untuk mengamankan benda diduga bom tersebut yang telah dikemas di kantong plastik putih tersebut

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy